Tuesday, August 16, 2005

[Milanisti Indonesia] Digest Number 1226

------------------------ Yahoo! Groups Sponsor --------------------~-->
Get fast access to your favorite Yahoo! Groups. Make Yahoo! your home page
http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/tsUolB/TM
--------------------------------------------------------------------~->

There are 12 messages in this issue.

Topics in this digest:

1. Re: [news] Capello kecewa permainan Milan
From: kamaludin azuri <lamak7808@yahoo.com>
2. [news] Buffon mungkin absen selama 2 bulan
From: Furin Ongko <furin.ongko@gmail.com>
3. Re: [news] Capello kecewa permainan Milan
From: Andri Pirlo <siazhisz_thea@yahoo.com>
4. Re: t-shirt pemain milan
From: "abay" <abay@mydelima.com>
5. Re: t-shirt pemain milan
From: jonigeboy <jonigeboy@yahoo.com>
6. Re: t-shirt pemain milan
From: Yan Walando <yan.walando@gmail.com>
7. Re: t-shirt pemain milan
From: "abay" <abay@mydelima.com>
8. Re: t-shirt pemain milan
From: Yan Walando <yan.walando@gmail.com>
9. Re: t-shirt pemain milan
From: Furin Ongko <furin.ongko@gmail.com>
10. [OOT]~ Asal-usul nama Indonesia
From: "Puguh Dony" <puguh.dony@aplcare.com>
11. Re: t-shirt pemain milan
From: "Teguh Aribowo" <milanisti_only@plasa.com>
12. Re: t-shirt (about Baros)
From: jonigeboy <jonigeboy@yahoo.com>

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 1
Date: Mon, 15 Aug 2005 06:16:42 -0700 (PDT)
From: kamaludin azuri <lamak7808@yahoo.com>
Subject: Re: [news] Capello kecewa permainan Milan

Menurut saya wajar,capello bersikap demikian,dalam pandangan saya sikap capello
adalah soal menyoroti permainan kasar,bukan taktik,seperti komentar wenger soal
kekalahan dari chelsea,jadi saya menolak capello bersikap tak sportif,saya
bukan tifosi juve,tapi saya orang yang menghargai orang yang pernah membawa Milan
harum,malah Don Carlo pernah bersikap serupa ketika tahn lalu mengecam permainan
keras materazzi terhadap sheva,saya kira sangat naif kita bersikap kasar terhadap dia
meskipun secara obyektif saya mengakui capello dan pelatih italia umumnya sering
bersikap tak menerima kekalahan,ya macam2lah komennya,wasitlah,lapangan jelek,
atau taktik lawan pake negatif football.

Juniardi Putra <ardix4@yahoo.com> wrote:

--- Furin Ongko <furin.ongko@gmail.com> wrote:
************************CUTNECH**************************
RM ~ bagus lach Buffon n Ngeped cedera :P~~~.. njis
tuh si Capello mang ga mo sportif.. kalo kalah ya
kalah aja ga usah banyak koment.. emang bancrit bener
tuh cara pikirannya.. F**K JUVE !!! Forza Milan !!!

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

Forza Milanisti Indonesia !!

SPONSORED LINKS
Soccer gear Soccer training Soccer uniforms Youth soccer Equipment for soccer

---------------------------------
YAHOO! GROUPS LINKS

Visit your group "milanisti-indonesia" on the web.

To unsubscribe from this group, send an email to:
milanisti-indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.

---------------------------------

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 2
Date: Mon, 15 Aug 2005 23:58:03 +0700
From: Furin Ongko <furin.ongko@gmail.com>
Subject: [news] Buffon mungkin absen selama 2 bulan

Buffon mungkin absen selama 2 bulan
www.bola365.com -- [15-Aug-2005]

Menurut sumber dari Football Italia penjaga gawang nomor satu Juventus
dan juga Azzuri, tampaknya harus berada dipinggir lapangan sekitar 1
bulan atau sampai dengan 8 minggu karena dia mengalami cedera bahu
setelah bertabrakan dengan Kaka pada pertandingan Trofeo Berlusconi
hari Minggu yang lalu.

Pada pertandingan ini Juve kehilangan Nedved yang bertabrakan dengan
Maldini, dan juga Buffon yang bertabrakan dengan Kaka. Memang
terlukanya pemain pemain utama Juventus membuat gusar pelatih mereka
Cappelo.

Buffon adalah pemain yang sangat vital dibawah mistar gawang, selama
beberapa musim dia berada di bawah mistar gawang, jarang sekali dia
absen sampai selama yang akan dideritanya sekarang.

Memang belum ada kepastian berapa lama Buffon akan mengalami cedera,
tapi yang pasti cederanya cukup serius. Dengan injurednya pemain ini,
tampaknya Juventus harus mencari pemain penggantinya untuk dibawah
mistar gawang.

Yang paling mungkin adalah memanggil kembali Antonio Chimenti untuk
kembali ke Turin. Atau beberapa berita juga menyebutkan mungkin
Juventus akan mengambil Dimitrios Eleftheropoulos, setelah Milan
mengambil Kalac.

Sementara untuk tim nas Italia, mungkin nama Morgan De Sanctis, kiper
Udinese, sangat berpeluang untuk menggantikan Buffon selama dia absen.
Akan tetapi kandidat lain seperti Flavio Roma dari Monaco, Matteo
Guardalben dari Palermo atau bahkan Angelo Peruzzi dari Lazio masih
berpeluang.

Get well soon Buffon ! [NUX]
--
Furin Ongko

==============================
Bussiness Developer
Berita Bola Setiap Hari

www.bola365.com
==============================

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 3
Date: Mon, 15 Aug 2005 20:08:46 -0700 (PDT)
From: Andri Pirlo <siazhisz_thea@yahoo.com>
Subject: Re: [news] Capello kecewa permainan Milan

Wah bapak furin ongko ini kayaknya punya dendam kesumat ama juve. Tapi bos....bener apa yg dikatakan bapak kamaludin, kita harus memandang sesuatu itu dengan objektif. Terlepas diengaja atau tidak disengajanya 2 tabrakan itu, wajar Capello berkomentar seperti itu karena dia kehilangan 2 pilar utamanya. Semua pelatih akan berpendapat serupa apalagi harus kehilangan pemain inti hanya pada pertandingan persahabatan saja. Lagian kenapa kita(Milan) harus takut sama Juventus?menurut saya kita punya kekuatan untuk mengalahkan juve dengan buffon dan nedvednya. Jadi kita harusnya merasa kecewa bila kedua pemain itu cedera. Soalnya para juventini tidak punya alasan lagi bila kalah oleh Milan. Memang mungkin bukan hanya para milanisti saja yang tidak rela melihat juve juara karena banyak fakta melihat Juventus juara dengan cara yang tidak lazim, salah satu yang paling dominan adalah karena bantuan wasit(ini objektif lho!!). Musim lalu saja Juve dibuat ketar-ketir di kandangnyaoleh Milan.
Waktu itu faktor yg menyebabkan Juve tidak kalah hanyalah satu: wasit. Bahkan ada idiom : jangan mau bersaing scudetto dengan Juve : Sakit hatiiii!!!!Inter 1997/1998 pernah merasakannya, Kita juga sama tuh musim lalu ikut merasakan juga. Lazio 1999/2000 hampir merasakannya. Untunglah waktu itu ada seorang wasit yang bersikap objektif di pertandingan terakhir Juve lawan perugia(siapa sih nama waitnya?ada yang tau ga?Keren tuhh wasitt!!!!). Baguslah Milan tidak punya kekuatan seperti juve dalam hal wasit ini. saya beri acuan nih. Kenapa Juventus tidak pernah sukses di eropa?karena mereka tidak memiliki kekuatan wasit di eropa. kekuatan mereka muncul hanya sampai bertemu wakil-wakil spanyol saja. Lihat kala mereka bertemu tim Inggris. Alergi tuh mereka.Beda dengan Milan yang secara tehnik dan strategi sudah bergaya eropa, bukan itali. Makanya Milan lebih sukses dibanding juve. Forza Milan!!!!

kamaludin azuri <lamak7808@yahoo.com> wrote:
Menurut saya wajar,capello bersikap demikian,dalam pandangan saya sikap capello
adalah soal menyoroti permainan kasar,bukan taktik,seperti komentar wenger soal
kekalahan dari chelsea,jadi saya menolak capello bersikap tak sportif,saya
bukan tifosi juve,tapi saya orang yang menghargai orang yang pernah membawa Milan
harum,malah Don Carlo pernah bersikap serupa ketika tahn lalu mengecam permainan
keras materazzi terhadap sheva,saya kira sangat naif kita bersikap kasar terhadap dia
meskipun secara obyektif saya mengakui capello dan pelatih italia umumnya sering
bersikap tak menerima kekalahan,ya macam2lah komennya,wasitlah,lapangan jelek,
atau taktik lawan pake negatif football.

Juniardi Putra <ardix4@yahoo.com> wrote:

--- Furin Ongko <furin.ongko@gmail.com> wrote:
************************CUTNECH**************************
RM ~ bagus lach Buffon n Ngeped cedera :P~~~.. njis
tuh si Capello mang ga mo sportif.. kalo kalah ya
kalah aja ga usah banyak koment.. emang bancrit bener
tuh cara pikirannya.. F**K JUVE !!! Forza Milan !!!

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

Forza Milanisti Indonesia !!

SPONSORED LINKS
Soccer gear Soccer training Soccer uniforms Youth soccer Equipment for soccer

---------------------------------
YAHOO! GROUPS LINKS

Visit your group "milanisti-indonesia" on the web.

To unsubscribe from this group, send an email to:
milanisti-indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.

---------------------------------

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

Forza Milanisti Indonesia !!

SPONSORED LINKS
Soccer uniforms Youth soccer Soccer gear Soccer training Equipment for soccer

---------------------------------
YAHOO! GROUPS LINKS

Visit your group "milanisti-indonesia" on the web.

To unsubscribe from this group, send an email to:
milanisti-indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.

---------------------------------

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 4
Date: Tue, 16 Aug 2005 13:52:43 +0700
From: "abay" <abay@mydelima.com>
Subject: Re: t-shirt pemain milan

Kenapa ya pas sy buka web site nya
font nya malah amburadul, sepertinya font ga ada di komputer sy
jadi ga bisa mo lihat tshirt barunya.
Apakah ada yg mempunyai kendala yg sama seperti sy?

abay
http://www.BisnisTanpaBatas.com

----- Original Message -----
From: toel maldini
To: milanisti-indonesia@yahoogroups.com
Sent: Monday, August 15, 2005 9:29 AM
Subject: [Milanisti Indonesia] t-shirt pemain milan

nih klo ada yg pingin tau tshirt baru pemain2 milan silahkan diklik..ok
http://sports.sina.com.cn/z/seriea2005_summer/photo/18177/index.shtml

...BRN...
Militansi Tanpa Batas

[Non-text portions of this message have been removed]

Forza Milanisti Indonesia !!

SPONSORED LINKS Soccer uniforms Youth soccer Soccer training
Soccer gear Equipment for soccer

------------------------------------------------------------------------------
YAHOO! GROUPS LINKS

a.. Visit your group "milanisti-indonesia" on the web.

b.. To unsubscribe from this group, send an email to:
milanisti-indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

c.. Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.

------------------------------------------------------------------------------

[Non-text portions of this message have been removed]

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 5
Date: Tue, 16 Aug 2005 00:01:54 -0700 (PDT)
From: jonigeboy <jonigeboy@yahoo.com>
Subject: Re: t-shirt pemain milan

sorryy..
guys ada yg tau si "ireng" yang disamping Vieri itu
sopo ya..??

tku
joni

> ----- Original Message -----
> From: toel maldini
> To: milanisti-indonesia@yahoogroups.com
> Sent: Monday, August 15, 2005 9:29 AM
> Subject: [Milanisti Indonesia] t-shirt pemain
> milan
>
>
> nih klo ada yg pingin tau tshirt baru pemain2
> milan silahkan diklik..ok
>
>
http://sports.sina.com.cn/z/seriea2005_summer/photo/18177/index.shtml

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 6
Date: Tue, 16 Aug 2005 14:15:56 +0700
From: Yan Walando <yan.walando@gmail.com>
Subject: Re: t-shirt pemain milan

On 8/16/05, abay <abay@mydelima.com> wrote:
> Kenapa ya pas sy buka web site nya
> font nya malah amburadul, sepertinya font ga ada di komputer sy
> jadi ga bisa mo lihat tshirt barunya.
> Apakah ada yg mempunyai kendala yg sama seperti sy?
>
>
> abay
> http://www.BisnisTanpaBatas.com

yW~> itu iklan terselubung ya? :p pake font bahasa mandarin (chinese
traditional atau chinese simplified).Cara dapatinnya masukin aja CD
windows ,trus install bahasa nya.kalo t-shirt kan cuma gambar,bukan
tulisan :p
--
~~@ Yan Walando @~~

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 7
Date: Tue, 16 Aug 2005 14:40:41 +0700
From: "abay" <abay@mydelima.com>
Subject: Re: t-shirt pemain milan

Coba aja bos buka sendiri
kalo di kompi gw sih emang kaluar tulisan china atau apalah ga ngerti

----- Original Message -----
From: Yan Walando
To: milanisti-indonesia@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, August 16, 2005 2:15 PM
Subject: Re: [Milanisti Indonesia] t-shirt pemain milan

On 8/16/05, abay <abay@mydelima.com> wrote:
> Kenapa ya pas sy buka web site nya
> font nya malah amburadul, sepertinya font ga ada di komputer sy
> jadi ga bisa mo lihat tshirt barunya.
> Apakah ada yg mempunyai kendala yg sama seperti sy?
>
>
> abay
> http://www.BisnisTanpaBatas.com

yW~> itu iklan terselubung ya? :p pake font bahasa mandarin (chinese
traditional atau chinese simplified).Cara dapatinnya masukin aja CD
windows ,trus install bahasa nya.kalo t-shirt kan cuma gambar,bukan
tulisan :p
--
~~@ Yan Walando @~~

Forza Milanisti Indonesia !!

------------------------------------------------------------------------------
YAHOO! GROUPS LINKS

a.. Visit your group "milanisti-indonesia" on the web.

b.. To unsubscribe from this group, send an email to:
milanisti-indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

c.. Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.

------------------------------------------------------------------------------

[Non-text portions of this message have been removed]

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 8
Date: Tue, 16 Aug 2005 14:57:59 +0700
From: Yan Walando <yan.walando@gmail.com>
Subject: Re: t-shirt pemain milan

On 8/16/05, abay <abay@mydelima.com> wrote:
> Coba aja bos buka sendiri
> kalo di kompi gw sih emang kaluar tulisan china atau apalah ga ngerti

yW~> tulisan mandarin dibawah foto setiap pemain itu cuma nama pemain2
Milan dalam bahasa Mandarin hehehe
--
~~@ Yan Walando @~~

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 9
Date: Tue, 16 Aug 2005 15:50:00 +0700
From: Furin Ongko <furin.ongko@gmail.com>
Subject: Re: t-shirt pemain milan

disamping vieri itu.. om sedop..
dia itu.. emang di botakin season ini

Furin

On 8/16/05, jonigeboy <jonigeboy@yahoo.com> wrote:
> sorryy..
> guys ada yg tau si "ireng" yang disamping Vieri itu
> sopo ya..??
>
> tku
> joni
>
> > ----- Original Message -----
> > From: toel maldini
> > To: milanisti-indonesia@yahoogroups.com
> > Sent: Monday, August 15, 2005 9:29 AM
> > Subject: [Milanisti Indonesia] t-shirt pemain
> > milan
> >
> >
> > nih klo ada yg pingin tau tshirt baru pemain2
> > milan silahkan diklik..ok
> >
> >
> http://sports.sina.com.cn/z/seriea2005_summer/photo/18177/index.shtml
>
>
> __________________________________________________
> Do You Yahoo!?
> Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
> http://mail.yahoo.com
>
>
>
> Forza Milanisti Indonesia !!
>
>
>
>
> ________________________________
> YAHOO! GROUPS LINKS
>
>
> Visit your group "milanisti-indonesia" on the web.
>
> To unsubscribe from this group, send an email to:
> milanisti-indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com
>
> Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.
>
> ________________________________
>

--
Furin Ongko

==============================
Bussiness Developer
Berita Bola Setiap Hari

www.bola365.com
==============================

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 10
Date: Wed, 17 Aug 2005 04:03:06 +0700
From: "Puguh Dony" <puguh.dony@aplcare.com>
Subject: [OOT]~ Asal-usul nama Indonesia

MERDEKA !!!
be proud for INDONESIA....................

> http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/0804/16/0802.htm
> Senin, 16 Agustus 2004
>
> Asal Usul Nama Indonesia
> Oleh IRFAN ANSHORY
> PADA zaman purba, kepulauan tanah air kita disebut dengan aneka nama.
> Dalam catatan bangsa Tionghoa kawasan kepulauan kita dinamai Nan-hai
> (Kepulauan Laut Selatan). Berbagai catatan kuno bangsa India menamai
> kepulauan ini Dwipantara (Kepulauan Tanah Seberang), nama yang
> diturunkan dari kata Sansekerta dwipa (pulau) dan antara (luar,
> seberang). Kisah Ramayana karya pujangga Valmiki yang termasyhur itu
> menceritakan pencarian terhadap Sinta, istri Rama yang diculik
> Ravana, sampai ke Suwarnadwipa (Pulau Emas, yaitu Sumatra sekarang)
> yang terletak di Kepulauan Dwipantara.
>
> Bangsa Arab menyebut tanah air kita Jaza'ir al-Jawi (Kepulauan Jawa).
> Nama Latin untuk kemenyan adalah benzoe, berasal dari bahasa Arab
> luban jawi (kemenyan Jawa), sebab para pedagang Arab memperoleh
> kemenyan dari batang pohon Styrax sumatrana yang dahulu hanya tumbuh
> di Sumatra. Sampai hari ini jemaah haji kita masih sering
> dipanggil "Jawa" oleh orang Arab. Bahkan orang Indonesia luar Jawa
> sekalipun. "Samathrah, Sholibis, Sundah, kulluh Jawi (Sumatra,
> Sulawesi, Sunda, semuanya Jawa)" kata seorang pedagang di Pasar Seng,
> Mekah.
>
> Lalu tibalah zaman kedatangan orang Eropa ke Asia. Bangsa-bangsa
> Eropa yang pertama kali datang itu beranggapan bahwa Asia hanya
> terdiri dari Arab, Persia, India, dan Cina. Bagi mereka, daerah yang
> terbentang luas antara Persia dan Cina semuanya adalah "Hindia".
> Semenanjung Asia Selatan mereka sebut "Hindia Muka" dan daratan Asia
> Tenggara dinamai "Hindia Belakang". Sedangkan tanah air kita
> memperoleh nama "Kepulauan Hindia" (Indische Archipel, Indian
> Archipelago, l'Archipel Indien) atau "Hindia Timur" (Oost Indie, East
> Indies, Indes Orientales). Nama lain yang juga dipakai
> adalah "Kepulauan Melayu" (Maleische Archipel, Malay Archipelago,
> l'Archipel Malais).
>
> Ketika tanah air kita terjajah oleh bangsa Belanda, nama resmi yang
> digunakan adalah Nederlandsch-Indie (Hindia Belanda), sedangkan
> pemerintah pendudukan Jepang 1942-1945 memakai istilah To-Indo
> (Hindia Timur). Eduard Douwes Dekker (1820-1887), yang dikenal dengan
> nama samaran Multatuli, pernah mengusulkan nama yang spesifik untuk
> menyebutkan kepulauan tanah air kita, yaitu Insulinde, yang artinya
> juga "Kepulauan Hindia" (bahasa Latin insula berarti pulau). Tetapi
> rupanya nama Insulinde ini ku rang populer. Bagi orang Bandung,
> Insulinde mungkin cuma dikenal sebagai nama toko buku yang pernah ada
> di Jalan Otista.
>
> Pada tahun 1920-an, Ernest Francois Eugene Douwes Dekker (1879-1950),
> yang kita kenal sebagai Dr. Setiabudi (beliau adalah cucu dari adik
> Multatuli), memopulerkan suatu nama untuk tanah air kita yang tidak
> mengandung unsur kata "India". Nama itu tiada lain adalah Nusantara,
> suatu istilah yang telah tenggelam berabad-abad lamanya. Setiabudi
> mengambil nama itu dari Pararaton, naskah kuno zaman Majapahit yang
> ditemukan di Bali pada akhir abad ke-19 lalu diterjemahkan oleh
> J.L.A. Brandes dan diterbitkan oleh Nicholaas Johannes Krom pada
> tahun 1920.
>
> Namun perlu dicatat bahwa pengertian Nusantara yang diusulkan
> Setiabudi jauh berbeda dengan pengertian, nusantara zaman Majapahit.
> Pada masa Majapahit Nusantara digunakan untuk men yebutkan pulau-pulau
> di luar Jawa (antara dalam bahasa Sansekerta artinya luar, seberang)
> sebagai lawan dari Jawadwipa (Pulau Jawa). Kita tentu pernah
> mendengar Sumpah Palapa dari Gajah Mada, "Lamun huwus kalah
> nusantara, isun amukti palapa" (Jika telah kalah pulau-pulau
> seberang, barulah saya menikmati istirahat). Oleh Dr. Setiabudi kata
> nusantara zaman Majapahit yang berkonotasi jahiliyah itu diberi
> pengertian yang nasionalistis. Dengan mengambil kata Melayu asli >
> antara, maka Nusantara kini memiliki arti yang baru yaitu "nusa di
> antara dua benua dan dua samudra", sehingga Jawa pun termasuk dalam
> definisi nusantara yang modern. Istilah nusantara dari Setiabudi ini
> dengan cepat menjadi populer penggunaannya sebagai alternatif dari
> nama Hindia Belanda.
>
> Sampai hari ini istilah nusantara tetap kita pakai untuk menyebutkan
> wilayah tanah air kita dari Sabang sampai Merauke. Tetapi nama resmi
> bangsa dan negara kita adalah Indonesia. Kini akan kita telusuri dari
> mana gerangan nama yang sukar bagi lidah Melayu ini muncul.
>
> Nama Indonesia
>
> Pada tahun 1847 di Singapura terbit sebuah majalah ilmiah tahunan,
> Journal of the Indian Archipelago and Eastern Asia (JIAEA), yang
> dikelola oleh James Richardson Logan (1819-1869), orang Skotlandia
> yang meraih sarjana hukum dari Universitas Edinburgh. Kemudian pada
> tahun 1849 seorang ahli etnologi bangsa Inggris, George Samuel
> Windsor Earl (1813-1865), menggabungkan diri sebagai redaksi majalah
> JIAEA.
>
> Dalam JIAEA Volume IV tahun 1850, halaman 66-74, Earl menulis artikel
> On the Leading Characteristics of the Papuan, Australian and Malay-
> Polynesian Nations. Dalam artikelnya itu Earl menegaskan bahwa sudah
> tiba saatnya bagi penduduk Kepulauan Hindia at au Kepulauan Melayu
> untuk memiliki nama khas (a distinctive name), sebab nama Hindia
> tidaklah tepat dan sering rancu dengan penyebutan India yang lain.
> Earl mengajukan dua pilihan nama: Indunesia atau Malayunesia (nesos
> dalam bahasa Yunani berarti pulau). Pada halaman 71 artikelnya itu
> tertulis: ... the inhabitants of the Indian Archipelago or Malayan
> Archipelago would become respectively Indunesians or Malayunesians.
>
> Earl sendiri menyatakan memilih nama Malayunesia (Kepulauan Melayu)
> daripada Indunesia (Kepulauan Hindia), sebab Malayunesia sangat tepat
> untuk ras Melayu, sedangkan Indunesia bisa juga digunakan untuk
> Ceylon (Srilanka) dan Maldives (Maladewa). Lagi pula, kata Earl,
> bukankah bahasa Melayu dipakai di seluruh kepulauan ini? Dalam
> tulisannya itu Earl memang menggunakan istilah Malayunesia dan tidak
> memakai istilah Indunesia.
>
> D alam JIAEA Volume IV itu juga, halaman 252-347, James Richardson
> Logan menulis artikel The Ethnology of the Indian Archipelago. Pada
> awal tulisannya, Logan pun menyatakan perlunya nama khas bagi
> kepulauan tanah air kita, sebab istilah "Indian Archipelago" terlalu
> panjang dan membingungkan. Logan memungut nama Indunesia yang dibuang
> Earl, dan huruf u digantinya dengan huruf o agar ucapannya lebih
> baik. Maka lahirlah istilah Indonesia.
>
> Untuk pertama kalinya kata Indonesia muncul di dunia dengan tercetak
> pada halaman 254 dalam tulisan Logan: Mr. Earl suggests the
> ethnographical term Indunesian, but rejects it in favour of
> Malayunesian. I prefer the purely geographical term Indonesia, which
> is merely a shorter synonym for the Indian Islands or the Indian
> Archipelago. Ketika mengusulkan nama "Indonesia" agaknya Logan tidak
> menyadari bahwa di kemudian hari nama i tu akan menjadi nama bangsa
> dan negara yang jumlah penduduknya peringkat keempat terbesar di muka
> bumi!
>
> Sejak saat itu Logan secara konsisten menggunakan nama "Indonesia"
> dalam tulisan-tulisan ilmiahnya, dan lambat laun pemakaian istilah
> ini menyebar di kalangan para ilmuwan bidang etnologi dan geografi.
> Pada tahun 1884 guru besar etnologi di Universitas Berlin yang
> bernama Adolf Bastian (1826-1905) menerbitkan buku Indonesien oder
> die Inseln des Malayischen Archipel sebanyak lima volume, yang memuat
> hasil penelitiannya ketika mengembara ke tanah air kita tahun 1864
> sampai 1880. Buku Bastian inilah yang memopulerkan
> istilah "Indonesia" di kalangan sarjana Belanda, sehingga sempat
> timbul anggapan bahwa istilah "Indonesia" itu ciptaan Bastian.
> Pendapat yang tidak benar itu, antara lain tercantum dalam >
> Encyclopedie van Nederlandsch-Indie tahun 1918. Padahal Bastian
> mengambil istilah "Indonesia" itu dari tulisan-tulisan Logan.
>
> Putra ibu pertiwi yang mula-mula menggunakan istilah "Indonesia"
> adalah Suwardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara). Ketika di buang ke
> negeri Belanda tahun 1913 beliau mendirikan sebuah biro pers dengan
> nama Indonesische Pers-bureau.
>
> Makna politis
>
> Pada dasawarsa 1920-an, nama "Indonesia" yang merupakan istilah
> ilmiah dalam etnologi dan geografi itu diambil alih oleh tokoh-tokoh
> pergerakan kemerdekaan tanah air kita, sehingga nama "Indonesia"
> akhirnya memiliki makna politis, yaitu identitas suatu bangsa yang
> memperjuangkan kemerdekaan! Akibatnya pemerintah Belanda mulai curiga
> dan waspada terhadap pemakaian kata ciptaan Logan itu.
>
> Pada tahun 1922 atas inisiatif Mohammad Hatta, seorang mahasiswa
> Handels Hoogeschool (Sekolah Tinggi Ekonomi) di Rotterdam, organisasi
> pelajar dan mahasiswa Hindia di Negeri Belanda (yang terbentuk tahun
> 1908 dengan nama Indische Vereeniging) berubah nama menjadi
> Indonesische Vereeniging atau Perhimpoenan Indonesia. Majalah mereka,
> Hindia Poetra, berganti nama menjadi Indonesia Merdeka.
>
> Bung Hatta menegaskan dalam tulisannya, "Negara Indonesia Merdeka
> yang akan datang (de toekomstige vrije Indonesische staat) mustahil
> disebut "Hindia Belanda". Juga tidak "Hindia" saja, sebab dapat
> menimbulkan kekeliruan dengan India yang asli. Bagi kami nama
> Indonesia menyatakan suatu tujuan politik (een politiek doel), karena
> melambangkan dan mencita-citakan suatu tanah air di masa depan, dan
> untuk mewujudkannya tiap orang Indonesia (Indonesier) akan berusaha
> dengan segala tenaga dan kemampuannya."
>
> Sementara itu, di tanah air Dr. Sutomo mendirikan Indonesische Studie
> Club pada tahun 1924. Tahun itu juga Perserikatan Komunis Hindia
> berganti nama menjadi Partai Komunis Indonesia (PKI). Lalu pada tahun
> 1925 Jong Islamieten Bond membentuk kepanduan Nationaal Indonesische
> Padvinderij (Natipij). Itulah tiga organisasi di tanah air yang mula-
> mula menggunakan nama "Indonesia". Akhirnya nama "Indonesia"
> dinobatkan sebagai nama tanah air, bangsa dan bahasa kita pada
> Kerapatan Pemoeda-Pemoedi Indonesia tanggal 28 Oktober 1928, yang
> kini kita sebut Sumpah Pemuda.
>
> Pada bulan Agustus 1939 tiga orang anggota Volksraad (Dewan Rakyat;
> DPR zaman Belanda), Muhammad Husni Thamrin, Wiwoho Purbohadidjojo,
> dan Sutardjo Kartohadikusumo, mengajukan mosi kepada Pemerintah
> Belanda agar nama "Indonesia" diresmikan sebagai pengganti
> nama "Nederlandsch-Indie". Tetapi Belanda keras kepala sehingga mosi
> ini ditolak mentah-mentah.
>
> Maka keh endak Allah pun berlaku. Dengan jatuhnya tanah air kita ke
> tangan Jepang pada tanggal 8 Maret 1942, lenyaplah nama "Hindia
> Belanda" untuk selama-lamanya. Lalu pada tanggal 17 Agustus 1945,
> atas berkat rahmat Allah Yang Mahakuasa, lahirlah Republik Indonesia.
>
> Dirgahayu Indonesiaku!***

[Non-text portions of this message have been removed]

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 11
Date: Tue, 16 Aug 2005 16:24:57 +0700
From: "Teguh Aribowo" <milanisti_only@plasa.com>
Subject: Re: t-shirt pemain milan

weleh2 joni! kata-y milanisti coy? he1000x... Ntu orang
kan si Seedorf. pemain yg musim kmaren angot2an
maen-y!kadang bagus & kadang amburadul!gmn mnurut
milanisti smua? tambah ganteng ga tuh seedorf dg style
rambutnya yg baru?

regards

Milano_boys06

Forza Milan

On Tue, 16 Aug 2005 00:01:54 -0700 (PDT)
jonigeboy <jonigeboy@yahoo.com> wrote:
> sorryy..
> guys ada yg tau si "ireng" yang disamping Vieri itu
> sopo ya..??
>
> tku
> joni

========================================================================================
Dapatkan kemudahan layanan Mobile Email dari VENTUS untuk Personal, VENTUS Easy.

Klik http://easy.ventusmobile.com
========================================================================================

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Message: 12
Date: Tue, 16 Aug 2005 04:49:26 -0700 (PDT)
From: jonigeboy <jonigeboy@yahoo.com>
Subject: Re: t-shirt (about Baros)

aduww..iya..yaa..!!
abis muka nya juga 'angot-angotan' siyy..

btw:baca di web nya si Furin Ongko,katanya M.BAROS
dach pati ke aston villa ya..waduh trus target MILAN
buat ngelapis PIPPO kira2 siapa ya??
ada yg tau?? kl gw prefer,baiknya MILAN "comot" si
Julio Cruz atawa Alvaro Narkoba ajee..

--- Teguh Aribowo <milanisti_only@plasa.com> wrote:

> weleh2 joni! kata-y milanisti coy? he1000x... Ntu
> orang
> kan si Seedorf. pemain yg musim kmaren angot2an
> maen-y!kadang bagus & kadang amburadul!gmn mnurut
> milanisti smua? tambah ganteng ga tuh seedorf dg
>

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

________________________________________________________________________
________________________________________________________________________

Forza Milanisti Indonesia !!

------------------------------------------------------------------------
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/milanisti-indonesia/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
milanisti-indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

------------------------------------------------------------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home